Rabu, 04 Desember 2013

3 Tutorial Text Effect Photoshop


Malam Gan,, Nie ane share beberapa tutorial photoshop text effect buat pembelajaran.
Selamat menyimak !!!


Effek 1

Tutorial :

1. Buat lembar kerja baru, ubah Background dengan warna hitam.
2. Buat Text lalu ubah ke Rasterize Type.
3. Gunakan Polygonal Lasso Tools. Atur seperti retakan2 pada text
4. Tambahkan effek filter > Distort > Ripple (Atur)










Effek 2

















Tutorial :
1. Buat Lembar kerja baru dengan ukuran 640 x 480
2. Pada layer 0 edit blending > Gradient overlay , atur
   ( saya menggunakan sisi kanan kiri #000000 dan tengah #2d235a)
3. Buat effek asap dengan buat layer baru kemudian tambahkan bucket warna hitam,
    masuk ke filter > Render > clouds
4. Buat Text dengan effek sesuai keinginan kalian
5. Duplikat layer text, kemudian ubah ke Rasterize Type, Atur terbalik dengan menekan CTRL + C atur        seperti bayangan, Tambahkan add vector mask. tambahkan gradien putih hitam pada bayangan, hapus sbagian tulisan bawah dengan Eraser tools sehingga seperi bayangan dan atur Opacity 35%
6. Effek cahaya dapat di tambah kan dengan cara buat layer baru gunakan bruss tools.  




Effek 3


Tutorial :
langkah2 membuat hell effect

1. Buat lembar kerja baru dengan ukuran terserah.
2. Tulislah sebah nama / kata / Text lalu atur sesuai kebutuhan.
3. Siapkan Lembar kerja baru dengan background hitam, kemudian pindah TEXT tadi ke Lembarkerja baru diatas background (atur).
4. Buat layer baru di atas background hitam ,kemudian gunakan gradien tools > Radial Gradient > buatlah dengan warna merah ditengah. Kemudian gunakan efek Filter > Blur > Gaussian Blur dan atur.
5. Buat layer baru diatasnya ,buatlah bentuk oval memanjang dengan warna putih menutupi bagian di belakang Text, kemudian gunakan efek Gaussian blur (atur), kemudian ganti Layar Normal ke Color Dodge
6. Kemudian Buat layer baru di atasnya, gunakan Paintbucket pilih warna putih. Setelah itu gunakan efek Filter > Texture >Texturizer,atur sesuai kebutuhan kemudian ganti pada layer Normal menjadi Multiply.
7. Gunakan gambar Woods (Cari di google), letakan diatas nya lagi atur sedemikian ruba agar cocok dengan tulisan yang berada diatasnya. Kemudian ganti efek normal ke Multiply.
8. Untuk membuat retakan, Cari gambar di Google. kemudian letakkan di atas Woods tadi, kemudian atur agar cocok dengan Text. Setelah pas ganti tipe Normal Ke Multiply .
9. Duplikat layer Retakan tersebut ubah ke normal kembali. Kemudian pergi ke Image> Adjusments >Invert. Kemudian Pilih kembali  Image> Adjusments > Desaturate. Kemudian sama  Image> Adjusments > Levels (Atur input Levels : 50  1.00  255 ) kemudian ok
10.Setelah itu gunakan Magic Wine Tools klik salah satu retakan, kemudian pilih Select > Similar, Lalu tekan tombol Delete. Setelah itu pergi ke Layer > Layer Style > Color Overlay , ( Atur dengan warna #FFBA00 )
11.Rapikan bagian bagian retakan agar bagus untuk di liha dengan cara menghapus bagian2 di saping2 dekat Text. Duplikat lalu gunakan Gaussian Blur Kembali (Atur)
12.Untuk Apinya dapat di cari di google, Setelah itu atur di layer teratas (Diatas TEXT) Duplikat dan duplikat terus sampai semua tulisan terisikan effek apinya.
13.Untuk membuat asap Cukup buat Lembar kerja baru, Kemudian ganti warna background ke hitam, Pilih Filter> Render > Clouds. Hapus Bagian2 hingga membentuk awan.
14.Pindah ke lembar kerja Text tadi di bagian Layer Teratas, Kemudian atur Sesuai Sesuai di atas text nya. Lalu gunakan Gaussian Blur kembali.
15.DONE...

  



Cukup sekian tutorial dari saya, Semoga bermanfaat untuk para pembaca,,
Salam UP !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar